29 Maret 2008

pengalaman pertama pake jilbab

lhamdulilah,akhir nya sekian lama pengen banget pake jilbab kesampaian juga,biarpun blon 100% tapi ya nama nya juga masih belajar,walaupun telat banget yah,tapi ga papa yang penting udah usaha...
pengalaman pertama pake jilbab:
awal nya setelah nonton ayat2 cinta kok ngerasa malu banget yah,di pilem ituh crita nya mereka pada nutup aurat,dan kliatan cantik2,nah loh...
pas baru nikah suami juga bilang kalo perempuan pake jilbab ituh kodrat n keharusan dan di jamin dech kliatan cantik nya,tp pada saat itu cuma kepengen aja,dan nggak ada realisasi nya
dan akhir nya 2 minggu yang lalu niat banget dah pake jilbab...
pertama sih ga pinya jilbab sama sekali,ada sih punya mama,karena ada nya cuma itu akhirnya itu aja yang dipake,seadanya dulu,trus pake baju nya juga maen tumpuk2 ajah...
beberapa hari kemudian dianteri suami beli jilbab....tp sayang...ada crita lagi disini...
dari rumah udah semangat banget pengen beli jilbab yang model2 nya banyak,tapi apa daya kalo di bali mungkin kurang peminat nya,jadi orang jualan jilbab n baju muslim yang berkualitas n yang model2 yang kaya di internet ga ada...(ato mungkin blon tau tempat nya)..selain itu harga nya mahaaaaaal banget...
misal nya kalo jilbab di denpasar harga 60 rb kalo di jawa mungkin harga nya cuma 30-40rb..dengan kualitas dan model yang sama...duh kok eman banget yah duit nya...
mungkin ntar kalo pas pulang ke jawa baru dech mborong jilbab,otherwise beli aja lewat internet...kaya nya bagus2 n murah pula...
tp kenapa ya kok di bali jarang banget orang jualan baju muslim n jilbab,padahal di bali udah 40% mungkin lebih pendatang yang notabene orang muslim ( oh...so sad...) dan sekarang juga udah mulai banyak wanita muslimah di bali yang berani menojolkan indentitas diri nya...alhamdulilah...(dulu pada ga berani karena ada nya diskriminasi setelah peristiwa bom bali)
oh ya,ada satu lagi pengelaman pertama pake jilbab,pas suami ada undangan di acara 3 bulanan anak temen nya,semua pada curi2 pandang,soale saya satu2 nya yang pake jilbab,lain nya pake baju kebaya n baju adat..but i don't care..yang penting ini udah jadi prinsip,trus pulang nya mampir ke mall...nah pas nanya2 ke SPG nya eh doi cuek banget,halah mbak....orang pake jilbab juga bawa duit ke mall mbak...he he he...sekali lagi i don't care...
yang penting saya yakin-seyakin nya bahwa dimana pun kita berada insyaallah kita dilindungi oleh Nya asal kan kita di jalur yang tepat dan benar...setujuuuu!!!...

1 komentar:

azzah mengatakan...

Hi din, klo aku mah dah 12 tahun digituin cuwek aje beibeh :D.
Eh, pake jilbab bisa jg pake kebaya loh Non, pas aku nikahan kan pake kebaya pake kain jarit hehehehe

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers