27 Agustus 2008

Thanks to Allah...

Allah masih sayang banget sama aku nih...
selama ini mungkin kurang bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan Allah sama aku..
selama 2 bulan ini bertubi-tubi penyakit yang mampir...
1. keguguran
waktu pulang ke jawa pas acara lamaran nya adek ga nyadar kalo udah terlambat datang bulan,jadi pecicilan ga karuan kesana kemari jadi seksi sibuk...alhasil pulang ke Bali..langsung keguguran.. ya Allah...maafkan atas ketidaktahuan dan kelapaan ku ini...aku tidak menjaga amanah Mu dengan baik...maafkan aku...aku selalu berharap dan tidak putus-putus berdoa akan kehadiran seorang buah hati di keluarga kecil kami...(seandai nya kemaren jadi hamil pasti bisa barengan sama jeung arie ...tapi ga papa..aku menyusul ya jeung)
2. Batuk
Gara-gara keguguran kemaren aku minum jamu sebanyak mungkin,dengan alasan membersihkan kandungan,udah pesen jamu instan di simpen dilemari es...di minum dingin2 enak kali yah...dan akhir nya beberapa hari kemudian..kok tiba-tiba batuk dan tidak disertai pilek dan dahak..ya Allah sakit banget di dada...sampe sesak napas gara-gara batuk kering...hmmm...sekarang di uji lagi..dan arti nya Allah membuktikan bahwa Allah masih sayang..
3.kecethit (salah urat)
setelah batuk udah agak mendingan..artinya udah keluar dahak berarti udah much better dari pada enggak sama sekali khan..eh gendong anak nya temen ku nih...lha kok malah kecethit..adoooohh...sakit banget,kecethit nya di pinggang..tp sampe ada benjolan di bawah iga sebelah kiri...pas di pake batuk rasa nya udah sakiiiiiiiittt banget...dan aku berusaha enggak ke dokter ato ke tukang pijet..karena aku enggak mau dokter mendiagnosis aneh-aneh...ga panggil tukang pijet juga, takut ntar malah malpraktek..(tukang pijet datang kerumah khusus untuk luluran doang...)
kecethit dan batuk udah berlangsung berminggu-minggu..ku trima dengan lapang dada segala penyakit yang mampir ini,aku anggap ini semua adalah karunia yang harus di nikmati..
4.sari awan
setelah kecethit udah hampir bisa diajak kompromi,diajaklah aku silaturahmi ke rumah kakak ipar,disana makan ikan bakar sambel nya sih ga terlalu pedes..cuma pulang dari sana kok susah nelen..abis itu langit2 mulut ku kerasa nya kok perih...waaaaaaa.....ternyata sariawan....ya sutralah..diterima lagi...
5. kecethit lagi
setelah semua nya much better..lha kok sekarang kecethit pundak sebelah kanan dan berasa benjol di bawah iga sebelah kanan..perfect!!
berhari-berhari mencoba untuk merenungi kenapa kok sakit-sakitan..kenapa dan kenapa...
suami bilang katanya kurang olahraga...suami bilang "ok,kalo gitu minggu ini kita oleh raga di taman di atas pantai nusa dua.."
dengan semangat 45 bangun pagi buta,buru2 sholat subuh trus langsung meluncur ke pantai nusa dua..nyampe sana udah rame...pertama cuma jalan kaki aja,biar badan ga kaget...lain kali baru dech bener-bener lari..hehehe...
eeehhh...nyampe rumah 1-2 jam kemudian udah tepar lagi..badan pegel semua,ngantuk banget ga ketahan....halah....

but that's ok God...aku terima semua ini dengan tangan terbuka,aku tau ini semua bukti kasih sayang mu pada ku dan keluarga ku..
aku tau di balik semua ini ada hadiah yang lebih indah dan istimewa...
paling tidak sekarang aku udah menyadari bahwa sehat itu adalah nikmat yang tak terhingga..
sehat adalah harta yang paling berharga...
lagian kalo ga pernah ngerasain sakit pasti ga bisa ngerasain nikmat nya sehat khan???....
sekali lagi terima kasih Ya Allah...aku yakin ini semua adalah bukti kasih sayang Mu pada ku ...

P.S: mengatasi kecethit cara nya..tidurlah di lantai atau di tempat yang rata..
usahakan badan selalu hangat,jadi otot tidak tegang...


2 komentar:

meyrinda mengatakan...

wah, yang sabar ya Dina...insya allah semua penyakit ada obatnya kan ya?? :)

dina mengatakan...

makasih mba...

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers