19 September 2008

Percaya Ga Percaya...

cerita ini bukan rekayasa...tapi percaya ga percaya...
pas baru merit dapet sehari langsung pindahan kerumah baru,tepat nya Ruko,...Ruko ini milik keluarga yang dulu nya dikontrak orang,bertahun2 dikontrak orang dan sampe over kontrak beberapa kali...semua penghuni nya ga ada yang betah tinggal di ruko yang kami tempati sekarang,alasan nya macem2...dan terakhir ruko ini kosong sekitar kurang lebih 3th..
awal nya kami berdua sama sekali ga percaya dengan semua gosip yang beredar tentang rumah ini,pas kami pindahan semua orang sekitar pada ngeliatin aja,sambil bertanya2 "kira2 kuat nya sampe berapa lama mereka (kami) akan tinggal disini"...waktu itu kami sih pede aja ...

*awal nya kami masuk kerumah ini emang terasa gelap,dingin dan bau nya dinding yang lembab menusuk hidung...terlebih pas masuk dapur,sama sekali ga ada cahaya dan udara yang masuk...bener2 gelap dan lembab,sampe kita bawa lampu senter mo masuk kesana...dan bocor disana sini...serta ga ada lampu dan air pun ga ngalir...(bener2 kaya di hutan....)
akhir nya beberapa waktu sebelum kami pindahan,kami minta tolong beberapa tukang untuk bersihin rumah serta mengecat poles sana-sini,tambal sana-sini...
setelah beberapa hari kelar..lumayan,udah panteslah dihuni manusia...daripada kemaren...tapi masih ada hawa ga enak,perasaan juga ga nyaman banget...apalagi kalo udah sore menjelang magrib..duuuuhhh...ga kerasan...

*kira2 sebulan tinggal disini,sering2 ngundang temen pengajian,buka puasa bersama...(kebetulan pas puasa),terus sering ngundang temen maen kerumah...akhir nya suasana rumah udah mulai agak terang...
cuma heran nya...sejak saat pindah kerumah ini...
  • emosional tingkat tinggi..sensi banget..kadang marah2 ga jelas,saya pun ngerasa kalo marah2 ga jelas,terlebih marah nya menjelang magrib,ga tau salah apa tiba2 marah aja, marah nya cuma beberapa saat aja tapi meledak-ledak...kadang tengah malem saya marah2 cuma karena kamar mandi kotor,dan tengah malem pula saya menggosok lantai kamar mandi...(aneh...padahal dulu ga segitu pemarah nya dech...abis marah pun saya ngerasa nyeseeeeel banget kenapa kok bisa kaya gitu...untung suami orang nya sabar bangeeeeeets...)
  • trus....pernah juga pas tidur siang...pintu kamar saya tutup,Ac kamar di idupin biar agak dingin...biar bisa bener2 istirahat...yaAllah...tiba2 antara sadar ga sadar,disamping saya ada cewe berdiri pake baju putih,ga keliatan muka nya dan rambut nya terurai...dibawah sadar saya berusaha berdoa sebisa mungkin...eeeh...malah dia numpangin badan saya...jelas banget berasa...sampe ga bisa nafas..saya udah berusaha..AllahuAkbar..AllahuAkbar....akhir nya cepet2 bangun..pas mau bangun di depan saya ada cewek cantik pake baju pesta glamor banget penuh kerlip2...duuuuhhh...ga tau dech apaan sih nih...kaya didunia lain..
  • akhir nya ga berani tidur dikamar lagi..kecuali ditemenin suami...dan dalam beberapa waktu tidur siang nya di ruang tengah,dan kejadian juga...pas lagi tidur gitu..(di lantai dialasi kasur spons) cewek baju putih itu berdiri dipintu...hwaaaaaaaaaa.....akhir nya beberapa minggu ga berani tidur siang...
  • kebetulan calon adik ipar datang dari jawa,dan saya minta calon adek ipar nemenin dirumah,dia pun sering ngerasa hal yang sama..kadang pas didapur sekilas ada orang lewat,padahal di belakang ga ada akses keluar masuk...anehkan?kadang dia lagi tidur gitu kaki nya ga bisa gerak katanya kaya ada yang nindih kaki nya...
  • ohya..pernah juga,pas magrib...tiba2 di seluruh rumah penuh asap..kaya ada orang bakar sampah...bau nya apek..sampe masuk ke toko depan..jelas saya heran,wong kita sama sekali ga ada masak ato bakar2 sesuatu..sekali lagi bahwa kita ga ada akses keluar masuk dari belakang..cuma dari pintu depan aja...suami minta saya stay diluar rumah sampe asap nya bener2 ilang..takut nya mengganggu pernafasan...suami masuk kedalam rumah,sama sekali ga ada masalah dengan dapur ato instalasi listrik...aneh lagi...??
  • Saya dan suami memutuskan mengundang beberapa santri yang notabene temen2 nya suami sendiri...kita ngaji dan terakhir ada acara seperti ngobrol dengan mahkluk yang menguni rumah kami...(ada temen yang jasad dijadikan penghubung...komunikasi dengan mereka,mereka disuruh untuk pergi dari sini dan tidak mengganggu lagi....ini percaya ga percaya...suara yang keluar dari mulut temen ini..emang suara nya lain..yang pasti bukan suara nya dia)...duh jadi merinding inget itu...
  • trus pernah kejadian juga..selepas sholat magrib saya baca yasin..karena malem jumat,kita membiasakan diri baca yasin..kebetulan saya cuma berdua aja sama adek ipar dirumah,tiba2 helm yang ada di atas rak sepatu jatuh dan ga jelas alasan kenapa,yang pasti jatuh nya kaya dibanting gitu...kita berdua bengong saling pandang....hwaaaaa....sereeeem...tetangga samping rumah heboh telpon ke kita,dikirain ada kejadian apa kok jerit2...
dan masih ada beberapa kejadian lain nya...kami berusaha melupakan hal2 aneh yang terjadi dirumah ini...
kami sekaluarga yakin bahwa Allah akan melindungi kami,hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada Allah kami berlindung...
kami sekeluarga khusus nya saya merasa kejadian diatas telah membuka pintu hati kami untuk selalu berdoa,dan lebih mempertebal keimanan...
dan percaya ga percaya..setelah saya lebih khusuk beribadah,sholat,mengaji,dan berdzikir sebanyak dan sesering mungkin...(walaupun kadarnya masih tahap belajar...) Alhamdulilah...segala macam kejadian beberapa waktu yang lalu sudah tidak pernah terjadi lagi..Alhamdulilah hidup kami sekarang sudah tenang...tidak mencekam kaya dulu lagi...
AllahuAkabar..AllahuAkbar...
sekarang kami tinggal disini sudah 2th lebih...dan home sweet home....dan selalu ada aja temen yang datang setiap hari,setiap minggu...rejeki pun lancar..alhamdulilah...
ohya...beberapa waktu yang lalu ada temen nya suami yang katanya ngerti masalah mistis gitu,kata nya kita disuruh pindah rumah biar kita bisa punya anak...lah piye toh..jelas kita ga mau kalo kita pindah rumah sedangkan toko dan sumber mata pencaharian saya cuma di butik ini (ruko)...semua kami serahkan kepada Allah ..lilahita'ala...Allah Maha Tahu segala nya...
iya khan temans...
ohya temas sekalian punya pengalaman mistis gini ga?share ya...biar kita sama2 menguatkan bahwa Allah lebih punya Kuasa atas segala nya...

3 komentar:

curutz mengatakan...

gggrrrhhhcckk!!! jadi merinding nech mbak....

Mama Shasa Shahira mengatakan...

duh.. ky gini sih syerem bgt.. tp ada benernya lho tant kt temennya si om.. pindah aja mungkin krn itu jd lum di ksih anak ama yg di atas.. emang sih itu kuasa Tuhan.. tp sodaraku jg dulu ada yg ky gitu, pas pindah Alhamdulillah skrg punya anak.. ato enggak di usir aja tant.. minta tolong ama kiayi.. Tapi yang jelas sih.. Cuma Allah yang berkuasa..

Bunda Nayla mengatakan...

Hiiii...syerem banget deh baca ceritanya. Semoga tuh mahluk cepat pergi dr situ ya.

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers