20 Juni 2008

Novel Ayat-Ayat Cinta...

Kemaren 1 hari 2 malem waktu yang aku luangkan khusus untuk membaca novel ayat-ayat cinta…emang sih kesan nya telat banget,secara pilem nya ajah udah ga tayang lagi , baru sibuk baca novel nya..maklum baru sempat baca, kalo nonton pilem nya di bioskop ajah udah 2 kali dan 2 kali pula menangis sesenggukan sampe mata bengkak dengan sukses he he he…

Dan kemarin adalah hari-hari dimana aku sebagai seorang pembaca di bawa terbang ke negeri Mesir oleh sang penulis…tulisan dalam novel nya bener-bener hasil karya yang indah dan bisa memotivasi siapa saja yang membaca nya…

Setelah membaca novel ayat-ayat cinta hati ini benar-benar malu…terlebih lagi atas nikmat yang diberikan Allah kepada ku...

  • Aku sangat terkesan dengan sosok Fahri yang berkerja keras,belajar dan sabar juga cara nya berserah diri dalam ibadah nya..
  • Aku terkesan dengan fahri yang menyampaikan bahwa dalam ajaran islam itu kita sebagai wanita sangat di hormati dan dihargai keberadaaan nya…dimuliakan derajatnya..
  • Aku terkesan dengan Aisha ketika taaruf dengan Fahri mengatakan atas kesiapan nya…”Diriku sudah ku wakafkan dijalan Allah.Aku siap hidup dan berjuang dimana saja mendampingi perjuangan suamiku tercinta”….oh so sweet…
  • Aku terkesan penyampaian dakwah bahwa wanita harus malu dengan aurat nya…kita harus merasa malu dengan aurat yang terbuka di hadapan orang yang bukan muhrim nya…bahkan pada saat mandi pun seorang Aisha pakai baju basahan…karena dia lebih malu lagi terhadap Allah…salut bangets…
  • Aku terkesan dengan kisah cinta Fahri dan Aisha…bahwa dalam cinta haruslah tetap karena Allah…bahwa hubungan suami istri itu adalah satu jiwa yang tak terpisahkan…”bahwa sesungguhnya kenikmatan cinta,mencintai dan bercinta adalah saat seseorang itu sudah halal…”
  • Aku terkesan dengan kisah Fahri yang senantiasa bersabar dalam menghadapi cobaan,fitnah yang dituduhkan pada nya tidak menggelapkan mata hati nya untuk berbuat yang dilarang Allah…”Suap”..salut dengan Fahri dalam keadaan yang terjepit seperti itu tidak menghalalkan segala cara…

Pokok nya novel ini keren banget, kalo di pilem mungkin yang banyak di exploitasi adalah kisah cinta nya..tapi kalo di novel ini adalah benar2 unsur dakwah yang sangat kuat dengan bahasa yang indah namun sederhana…dan puisi-puisi nya membuat kita sebagai pembaca ikut merasakan indah nya cinta,indah nya beribadah,indah nya berjuang….

This is the real true choise…kang abik…Syukron…

Thanks to lely atas pinjaman Novel nya…hihihi..akhir nya ketahuan juga novel nya dapet minjem..hihihi…

Trus sekarang lagi baca Ketika Cinta Bertasbih… (punya Lely juga..dapet dari andik yah…hihihi…)

Akan kah seseru Ayat-Ayat Cinta…hehehe..temans bersambung yak...

Tidak ada komentar:

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers