14 Agustus 2008

Agustusan..

Ada ide dari mama Shasa kemaren,gimana kalo nulis tentang acara agustusan...
tp sayang nya aku juga ga ngikutin kegiatan seperti itu,barusan ada temen yang YM aku,dan bilang nya..."aku kangen pengen nonton baris (gerak jalan),karnaval,dan lomba2 kaya makan krupuk de es be..."
tp di Bali khusus nya di tempat ku nih ga banyak ngadain acara2 kaya gitu..paling pooool..jalan santai,acara nya pagi buta banget...hari minggu pula..males ah..
lainhal nya kalo di jawa,khusus nya di Banyuwangi..acara agustusan tuh meriah banget...bahkan acara nya per RT/RW...duh seneng nya jaman masih kecil dulu...
kita nonton karnaval satu gank anak kecil semua ngumpul sambil makan,gulali,makan pecel pincuk,makan kerupuk opak...waaaah...jadi kangen masa2 kecil dulu...kangeeeeeen bangets...
dulu masih kecil seneng banget kalo disuruh ikutan upacara di lapangan,disuruh dandan ala berbagai macam propinsi dan suku trus jalan keliling kota,cape..jelas lah..tapi seneng n happy mengalahkan segalanya...
waaahhh..ternyata rasa nasionalisme kita lebih berasa saat kita masih kecil yah...sekarang...boleh di bandingkan dech...
sekarang sudah besar dan dewasa di hadapkan dengan rutinitas yang kadang menjemukan..dihadapkan dengan polemik hidup yang tidak berkesudahan...membuat kita sebagai warna negara kehilangan rasa nasionalisme bahkan kehilangan jati diri..terbawa arus globalisasi...
jangankan gitu,sering banget kita bangga dengan produk luar negeri..kalo pake baju merk luar negeri,luar biasa bangga...sampe gaya jalan nya pun beda...hehehe...kalo pake baju batik di bilang nya kuno...helloooo...sekarang ngetrend gitu loh..
anyway..itu kembali ke diri masing2 dech...
yang penting sekarang ini aku lagi kangen banget jaman masa kecil yang semangat ngikutin acara agustusan...hmmm..ada yang mo berbagi cerita masa kecil nya melewati acara agustusan...??? join with me yah...

4 komentar:

Mama Shasa Shahira mengatakan...

walopun gak ikutan acara agustusannya.. tp kan ada postingan juga ttg agustusan.. hehhee.. duh.. iya deh kangen banget ikutan perlombaan 17an ky makan kerupuk gitu.. jd inget dulu ikutan lomba makan kerupuk sambil kerupuknya di pegangin.. hihihi.. trus lomba cari uang logam dalem tepung terigu yang banyaknya minta ampun.. seru bagt bow..

dina mengatakan...

waaaahh..seru yah...ngebayangin cari uang di dalem tepung,pasti cemong2 yah ..hehehe

Lyla mengatakan...

wah... aku aja suka banget ma batik... kmrn baru beli baju batik :)

Lely mengatakan...

mbak dina...aku abis liat gerak jalan tradisionil ndek bwi, aku mari mulih kampung, sueenneeeenge puuuoollll....
di bwi rasa nasionalisnya masih utuh kok, anak2 mudanya juga masih pada semngat menyambut acara agustusan...

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers