15 Oktober 2008

daku kembali...

Assalamualaikum temans..
alhamdulilah mudik kemaren bisa selamat pulang dan pergi,dan masih bisa menjumpai temans via blog..
banyak banget crita yang pengen di posting disini,tapi karena inet nya masih suka "ngambek",ga tau nih inet nya kok jadi suka ngadat gini...sampe ada 1141 inbox email yang belon sempat kebaca..gara2 inet nya ngadat...hihihi..maaf ya temans yang kirim email...blon sempat balesin...harap maklum..
mudik kemaren tumben sampe seminggu lebih di jawa,padahal biasa nya 3 hari aja udah ga tahan balik ke bali lagi...
tapi alhamdulilah...kemaren emang sengaja banget liburan panjang disana,bisa ketemu dengan keluarga besar,bisa ketemu dengan sodara dekat dan sodara jauh sekalipun...sampe ada momen satu hari khusus mencari sahabat SMP..hehehe...mereka udah pada ibu2 semua boooo.....,trus sempat2in juga mempir ke guru SD favorite..seneng banget..
pas ketemu sama temen2 kita berbagi cerita...disanalah banyak hikmah yang kita dapetin...banyak pelajaran yang bisa kita ambil dan diterapkan dalam kehidupan ini...
ternyata...
  • ada temen yang dulu masih sekolah "glamor'',sok populer..barang2 nya bagus..temenan nya yang ngetop2 doang..ternyata sekarang malah menikah dengan orang deso dan suami nya ga kerja padahal anak nya udah sekolah SD..
  • ada temen yang dulu nya di hina2,dipandang sebelah mata..sekarang udah jadi bos supplier baju ke pasar besar..waaah...dunia itu bener2 berputar
  • adalagi...temen,ini lebih parah lagi..dulu dia sama sekali ga ada temen nya,mungkin cuma beberapa orang aja yang mo temenan sama dia,termasuk aku yang nemenin dia..abis kasian moso dia ga ditemenin...dan sekarang...teng terenteeeeeennnnggg!!!!....dia jadi bos bengkel mobil,usaha nya besar dan maju pesat..dan katanya kemaren abis kulakan ban mobil kalo ditotalsemua nya 1M..nah loh...ikutan seneng kan kita denger nya..
  • ada lagi temen yang lain..dia kehidupan nya sudah merasa sangat bahagia dan mempunyai rasa syukur yang patut kita acungi jempol,nama nya dian...dulu dia temen yang biasa saja...sekarang dia menikah dengan ustadz..dan suami nya ini tiap hari kerja nya jualan tempe keliling dan kerupuk...tiap pagi abis holat subuh suami nya berangkat kerja,jam 10-11pagi udah pulang kerumah..setelah itu dia ngajar ngaji ..yang katanya sekarang murid nya udah 100 anak lebih itu untuk ngaji sore aja,kalo yang ngaji nya malem anak2 SMP-SMA...kehidupan nya dipenuhi dengan rasa syukur dan bermanfaat untuk orang lain...
  • adalagi temen..nama nya vivin..dulu sih sempat jadi yang populer...dia punya anak,dia kerja di toko emas di pasar,gaji nya ga cukup untuk kehidupan sehari2,punya kreditan motor dan anak nya sekolah TK...beberapa hari sebelum lebaran dia ditinggal suami nya ke kalimantan katanya untuk kerja...aku ngeliat nya bener2 sosok yang tabah,kuat dan bersemangat...
cerita diatas cuma sekedar "oleh-oleh"dari tanah jawa...
oleh-oleh khan ga harus dalam bentuk makanan ato suvenir,iya ga...
oleh-oleh yang aku bawa ini dalam bentuk suntikan semangat dan cita rasa mensyukuri kehidupan ini...
semoga bermanfaat untuk temans semua ya...

5 komentar:

Lyla mengatakan...

wah baru mudik ya jeng... oleh2 nya mana nih??

tyas mengatakan...

kehidupan kadang di bawah, kadang di atas..
kalo pas di bawah, kita tetep bersyukur, pastinya Allah nggak akan lama2 membiarkan kita di bawah..
Insya Allah..

wah, km belajar banyak dong dr acara reuni km ya din...?

dina mengatakan...

oleh2 nya dapet crita aja ya...hehehe...

Bunda Nayla mengatakan...

Kehidupan itu seperti roda berputar ya, kadang di atas kadang di bawah...semoga kita selalu bersyukur atas karunia yg telah di berikan Allah SWT.
Seru banget pastinya ya bisa pulkam.Foto2nya diposting juga dong

Dina Lusy mengatakan...

iya nih bun,foto2 menuyusl..dan pas ketemuan ama temen2 SMP kok ya ga sempat poto,gara2 keasyikan ngobrol..heheheh

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers