21 Oktober 2008

Soto Ayam..acak adul...

maaf yah..foto nya jelek,padahal udah di rancang sedemikian rupa bagus nya,eeh..misua ga tahan pengen nyobain,jadi rusak deh tatanan nya..semoga masih mengundang selera..



Bahan:

1,5 liter air

1 ekor (800 g) ayam buras yang gemuk, potong 8 bagian

1/2kg campuran ceker ayam,ati ampla dan leher (rebus )

3 sdm minyak sayur

2 batang daun bawang, iris melintang 1 cm

1 batang serai, ambil bagian yang putih, memarkan

2 lembar daun jeruk purut

Haluskan:

6 siung bawang putih

3 butir kemiri, sangrai

2 cm kunyit, sangrai

1 cm jahe segar

1 sdt merica bubuk

2 sdt garam (sesuai selera)

1/2 sdt gula

Isi:

100 g taoge, bersihkan, seduh air mendidih, tiriskan

100 g suun kering, seduh air panas hingga lunak, tiriskan, potong-potong (daku sih malah sering ga pake suun,ga suka)

2 butir telur ayam, rebus, potong-potong

1 batang seledri, iris halus

1 sdm bawang putih goreng

2 sdm bawang merah goreng


ini lah penampakan dari soto acak adul...kata misua sih enak tenan,dan misua paling fav. ama soto acak adul ini..kenapa soto ini di beri judul acak adul..soale selain banyak isi daging,ati ampla dan tulang belulang nya..resep nya dapet dari terawangan..hihihihi...jadi resep nya ga ada di buku ato internet..mbah google aja ga punya resep nya..alias...ngawur.com...
tp kok rasanya enak ya..daku yakin ini karena makan nya pas lafar dan karena buatan sendiri..jadi kalo makan penuh penghayatan...hehehehe...
(N.B: "Jangan di Contek ato akan menyesal hehehe....")

4 komentar:

Mama Kayla mengatakan...

Biar gitu yg penting rasanya , ayo dong kirimin ke kayla juga tan..kan pingin nyobain bikinan tante

dina mengatakan...

waduh kayla..tante blon pede nih mo kirimin kayla..ntar dech kalo kayla ke bali ditraktir aja,dari pada di masakin..hihihihi...

endah mengatakan...

enak bgt nih....jadi ngiler ...:)

Dina Lusy mengatakan...

iya nih mbak endah..kata nya suami ku enak..tp apa mungkin dia cuma menghibur aja ya,biar aku rajin masak lagi?hehehehehe

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers