29 Januari 2009

Hikmah...

biyuh sampe berdebu nih blog ku..maaf temans yang mampir menu nya itu2 muluw...
btw aku baru ada cerita nih,kemaren nengokin temen ku di rumah sakit,kita di telpon siang trus kita datang nya malem,akhir nya kita berangkat ke rumah sakit,dan nyampe disana..ya Allah...badan nya kurus banget tinggal tulang ama kulit aja,ternyata dia sakit komplikasi ginjal,jantung dan paru..ngeliat dada nya dia bergetar karena degup jantung nya yang kenceng..sampe kita yang duduk di sebelah nya denger degup jantung nya...
Ya Allah...hampir saja aku melewatkannya..
seketika itu luluh segala amarah dan melupakan segala yang terjadi setelah ngeliat kondisi nya yang rapuh seperti itu..

dan yang lebih mengenaskan lagi,dia harus cuci darah seminggu 3-4kali,sedangkan suami nya ga kerja...ga kebayang diposisi mereka..mungkin aku ga akan sanggup...
pulang dari sana aku ngerasa campur aduk,melihat kejadian itu seperti teguran buat aku..teguran untuk lebih banyak bersyukur,mengingatkan bahwa kesehatan itu sangat lah berharga dari segala nya...kalo udah sakit kaya gitu,uang sebanyak apapun ga ada arti nya...
dan di ingatkan lagi untuk berbagi rejeki dengan dia,walaupun nilainya tidak seberapa..
Ya Allah..terima kasih atas kesehatan dan rejeki dari Mu ini Ya Allah...Engkau Maha Pengasih dan Maha Penyayang...Maha Pemurah....terima kasih atas rejeki yang Kau titipkan kepada ku...
Ampuni segala khilaf dan ego yang selalu bertengger di hati ini,aku adalah manusia biasa yang tak luput dari dosa..ampuni aku Ya Allah...

14 komentar:

tyas mengatakan...

Iya ya Din.. kadang kita lupa untuk bersyukur atas kesehatan yang kita punya.. Berapapun jumlah materi yg kita punya kalo badan nggak sehat, apa lagi kalo sampe kayak temen km itu, percuma aja.. Nggak bisa nikmati indahnya dunia..

Thanks udah posting ini ya Din..

budiawanhutasoit mengatakan...

waduh mbak..seminggu 3-4 kali cuci darah?
saya udah bisa membayangkan gimana penderitaannya. belum lagi soal biaya.
cuci darah kan butuh banyak biaya..
semoga diberi jalan ya mbak..dan temennya bisa sembuh..

dina mengatakan...

@mba Tyas...iya mba tyas,padahal anak nya masih kecil2,dan temen ku itu usia nya lebih muda dari aku...Ya Allah,ga nyangka Allah memberikan cobaan berupa penyakit seperti itu...semoga dia cepet sembuh...

dina mengatakan...

@mas budi...aku juga ikut bingung mas,masalah biaya nya itu loh,yang pasti ga sedikit,anak nya masih kecil2 n suami nya ga kerja...

Lala mengatakan...

Ya, ini juga teguran buat kita semua. Kesehatan benar benar karunia yg amat berharga akan tetapi sering kita lupa.

Mudah2an teman mbk lekas sembuh!!!
Btw salam kenal ya mbk, izin mo baca baca:)

budhe mengatakan...

Maafkan dia ya Mba' Dina..supaya lega dan memperingan penderitaannya smoga lekas sembuh dan kembali ceria bersama keluarganya..ah.. ga' kebayang dech..perjuangannya melawan penyakitnya dan mesti bercabang pikiran pula dengan biaya dan urusan anak anaknya..

dina mengatakan...

@mba lala... salam kenal juga mba lala,seneng banget bisa mampir ke sini,btw..kita kadang suka lupa bahwa kesehatan ini adalah rejeki yang terbesar untuk kita...

dina mengatakan...

@budhe...insyaAllah aku berusaha melupakan segala hal yang terjadi antara kami budhe,aku juga ikhlas dan tulus mendoakan kesembuhan nya,agar dia lekas berkumpul dengan keluarga nya lagi...manusiawi banget ya budhe...

Nia mengatakan...

duh kasihan juga temannya itu yaa....gak kebayang gimana seandainya aku diposisinya dia...ya Allah mudah2an dia segera diberi kesembuhan..sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarganya...

Emang bener, kesehatan adalah segala2nya...smoga kita semua selalu diberikan nikmat sehat oleh ALLAH SWT...

mudah2an temannya diberi keringanan dlm segi biaya...amin

ke2nai mengatakan...

iya bener.. sy juga gak bs ngebayangin gmn rasanya kl ada di posisinya.. Bikin kita makin bersyukur ya din.. :)

dina mengatakan...

@ mba nia n ke2nai...emang bener nih,ini teguran buat kita juga..sampai mana kadar syukur kita...dan diuji akan jiwa sosial kita..

ita mengatakan...

Alhamdulillah kita bisa menghirup udara segar ini n ttp diberi kesehatan,
Benar sekali apa yang dikatakan teman2. Tanpa kesehatan mungkn kita tdk bisa bertemu dg tmn2 walaupun hanya di dunia Blogger. Kesehatan tdk dpt dibeli dg uang maka hrs kita jaga, Jaga masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu

Aku doakan semoga teman Mba cepat sembuh agar cpt berkumpul m Keluarganya. AMIN YA RABBAL ALAMIN

uline mengatakan...

Miris denger ceritanya, tp seneng akhirnya dina bs ngelupain hal yang gak enak2 tentangnya, dan semoga jd bisa memaafkan semua yg pernah terjadi. Tuhan memang penuh misteri yaa, umur yang muda ga menjamin kita jauh dari masalah kesehatan...harus byk2 doa nii...

Lyla mengatakan...

wah.. mbak maap nih saya jarang mampir... inetnya lagi gak bener dan baru beberapa minggu mulai bener sejak instal windows 7 lumayan lancar... wkt pake windows XP duh nyebelin...

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers