14 Januari 2009

Banjir..

hari sabtu sore aku berangkat liqo,berangkat nya sih terang benderang,jadi kita udah pede aja berangkat ga bawa mantel/jas ujan..pas mo pulang lha kok ujan gerimis,sampe di denpasar ujan nya deres banget n nyampe jalan baypass tambah deres..mo nya sih berteduh cuma kok ya nanggung banget,udah basah semua...lanjuut aja jalan pelan2...aku naik motor udah kaya naik jetski aja..hahahahaha....
akhir nya kita nyampe rumah jam 9malem,trus istirahat bentar..tidur jam 12an gitu dech,lha kok suami bangunin jam setengah 3 pagi,aku pikir paling bangunin ngajak sholat tahajud,ternyata doi nanyain "dimana payung nya"..dan pas aku bangun...ngeliat ember di dalem kamar...selain didalem kamar..




ember bertebaran dimana-mana,sibuk banget gara ujan nya deres,sampe setiap sudut akhir nya bocor semua,dan makin banyak titik karena bocor....rasa nya esmosi juga ngeliat bocor gitu,apalagi bocor nya di toko,alhasil baju n tas2 nya basah dech..padahal kita udah berusaha konsentrasi menyelamatkan barang di toko..tapi terlambat..untung cuma beberapa aja yang basah..


jam setengah 3 pagi...


banjir yang disebabkan aliran pembuangan air ke got nya mampet,sebenernya cuma karena gelas aqua doang udah kaya gini,gimana dengan kali2 yang di Jakarta,yang denger2 orang buang sampah ke kali 2 ton sehari..nah loh..ga heran kalo jakarta jadi langganan banjir...
sekarang giliran bali,semakin banyak penduduk bali yang kurang darling(sadar lingkungan)...buang sampah seenak nya,semakin banyak tanah2 yang di bangun villa n hotel...
aku liat dengan mata kepalaku sendiri ada orang buang sampah bekas sesajen satu mobil pickup penuh di hutan bakau deket rumah ku...hmmm...dasar...
ohya dari laporan beberapa temen yang tinggal di denpasar,banjir nya udah sampe sepinggang orang dewasa...hmmm...sampe kapan fenomena alam ini ya??

10 komentar:

innaz mengatakan...

sabar ya tante.... di Bekasi juga dag-dig-dug nih menunggu datangnya ....

EvieJPu mengatakan...

Dina..sabar ya..semoga segera surut dan tdk akan banjir lagi,amin.

ke2nai mengatakan...

sabar y mbak.. Salah satu solusi u/ mengatasi banjir adalah kesadaran dr diri kita sendiri u/ gak buang sampah sembarangan. Cm sayangnya msh yk yg blm sadar y mbak :(

uline mengatakan...

wah..yg kebanjiran..kirain jkta aja yg sering jd korban bnjir, bali jg ya? tp ak salut lho..di awal cerita dina nya pergi liqo. aku trkhir liqo wktu kul, dgr kata liqo di crtanya kok jd kangen ya..hehe

Febrie mengatakan...

duuh sabar ya din .. di sini juga ketar ketir nih kalo ujan, gak masuk rumah sih, cuman segala aktifitas jadi terhambat

novita mengatakan...

Alow...wah tante Dina kebanjiran yahh...baru mau aku kirimin dari Jakarta he he (maap just kidding)
Sabar ya say..paling cuma sebentar ayo sini nginep di rumah kayla aja

dina mengatakan...

iya nih..sedih banget...kenapa bisa banjir kaya gini,ga nyangka aja,pas liat banjir di jakarta ternyata akyu mengalami nya juga..hiks..

Nia mengatakan...

wahh kirain yg kebanjiran cuma jakarta aja...ternyata sekarang bali juga yaa...aku liat di TV lumayan dalam juga banjirnya...wah klo gitu terus wisatawan mancanegara bisa pada kabur nechh...sayangkan klo cuma gara2 banjir kita kehilangan devisa yg sangat besar....

Lyla mengatakan...

wah... emang mbak... kalo rumah bocor bikin esmosi jiwa... aku paling kesalkalo bocor soalnya jadi basah dimana2

noped mengatakan...

cihuyyyyyyyyyyyyyyyy
banjirr........
asekkkkkkkkkkkkkk

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers