21 Februari 2009

Donat


ini dia akhir nya donat bikinan ku...hehehe...
ini sebener nya untuk anak2 salsabila,kita udah bikin donat dari pagi,giliran tinggal berangkat n udah siap tancap lha kok ujan dereeeeees bangets...hayaaaaah.....
ini posting nya sambil nunggu ujan brenti...
adapun resep donat ini aku dapet dari balik kemasan pakmaya instant yeast..
pasti temen yang udah ahli resep ini udah diluar kepala yah,tp gpp dong kalo akyu berbagi resep juga,jadi kita saling mencotek..hehehe...

DONAT
  1. Terigu segitiga 750 gram
  2. permipan 11 gram
  3. gula 75 gram
  4. garam 10 gram
  5. telur 3 butir
  6. air es 300 gram
  7. margarin 75 gram
Cara Membuat :
  1. Campurkan bahan kering hingga rata,masukkan air 200cc dan aduk hingga rata
  2. masukkan telur dan air sambil terus diaduk atau di banting selama 10 menit
  3. masukkan margarin dan aduk terus ato di banting sampai kalis dan tidak lengket,lalu tutup dengan kain lembab
  4. bagi adonan sesuai selera
  5. bentuk adonan sesuai selera dan goreng dengan minyak yang dipanaskan dulu
  6. taburi dengan gula halus,coklat atau keju
yummy..mayan lah...
untuk temen2 yang berkunjung silahkan diambil ya...dibagi ama temen yang lain nya...
thank you..c ya...

7 komentar:

Rumah Islami mengatakan...

belum sempat ngambil bunda..diposkan aja ya :)

dina mengatakan...

ato dikirim lewat sms or email aja bun...hehehe

Nia mengatakan...

wahh mbak lusy jago bikin donat..mau dong nyobain....

dina mengatakan...

silahkan...mayan enak loh donat nya...hehehe...

tyas mengatakan...

nyomot satu aah..... makasih yaa...

Obat Gagal Ginjal mengatakan...

donat yang unik , ga bolong tengahnya . hehe

Obat Tipes mengatakan...

jadi pengen donat nih , udah lama ga makan donat :(

My Kenzo

Lilypie Second Birthday tickers